POHON DEDALU PENETRALISIR LOGAM BERAT

Hai SobatEH. Pada postingan ini kami akan membahas mengenai salah satu pohon yang dapat menetralisir logam berat, yaitu Pohon Dedalu.Taukah SobatEH apa itu Pohon Dedalu? Pohon Dedalu atau Willow (nama ilmiah Salix L.) merupakan pohon berkayu yang mampu tumbuh mencapai 25 meter. Pohon ini memiliki batang dan akar yang kuat dan memiliki daun yang unik menjulur kebawah seperti tangisan. Pohon Dedalu dapat dapat hidup di lahan yang mempunyai pH 3,7-4.



Seperti Pohon pada umumnya, Pohon Dedalu juga mampu mengurangi Karbondioksida di udara dan mengubahnya menjadi oksigen. Selain itu, Pohon Dedalu juga memiliki kemampuan lain yaitu mampu mengurangi tingkat cemaran logam berat yang ada di tanah. Pohon dedalu diperkirakan dapat menetralisir tanah dari logam-logam berat seperti seng (Zn) selama 6 tahun, nikel (Ni) selama 10 tahun, serta Kromium (Cr) dan Tembaga (Cu) selama 15-50 tahun.



Nah SobatEH, sekian dulu ya pembahasan mengenai Pohon Dedalu. Masih banyak pohon-pohon lain yang memiliki manfaat dan kemampuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu SobatEH, mari kita lestarikan keberadaan pohon-pohon disekitar kita agar keseimbangan lingkungan tetap terjaga!
 
Sumber : Sciencedaily.com
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. kalo uwit yang kita tanam itu uwit kenari sama lupa satunya apa ya d taman mojolangu itu

    ReplyDelete