GATHERING EARTH HOUR MALANG (1)

Earth Hour Malang mengadakan gathering volunteer di Taman Trunojoyo Malang pada hari Minggu (28/2) lalu dan berjalan dengan sukses. Divisi Online Campaign menjadi tuan rumah pada kegiatan gathering kali ini. Ini merupakan gathering pertama setelah Kumbang (Kumpul dan Belajar Bareng) serta Kopdar yang telah diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. Gathering kali ini cukup unik, dimana pesertanya tidak boleh membawa kendaraan dalam keadaan sendiri serta harus membawa tumblr masing-masing. 

Gathering kali ini dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada 13.00 WIB. Gathering ini bertujuan untuk merekatkan dan mengakrabkan antar volunteer Earth Hour Malang sebelum melaksanakan aksi seremonial Switch Off #NgalamPetengan 19 Maret mendatang. “Harapannya agar sesama volunteer itu makin akrab” ujar Koordinator Kota Earth Hour Malang Onil Laseta Islamic. Rangkaian gathering kali ini dimulai dengan perkenalan sesama volunteer, kemudian dilanjutkan dengan materi dari Koordinator Kota Earth Hour Malang mengenai hasil #KumbangEH2016 yang diselenggarakan di Kota Batu, akhir Januari lalu. Selain itu, disampaikan pula target yang akan dicapai oleh Earth Hour Regional Jatim, Earth Hour Indonesia, dan Earth Hour secara global. Para volunteer juga diberikan materi seputar tema Switch Off tahun ini dan juga fokus kegiatan selama 2016. Seluruh volunteer tampak antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Beberapa volunteer juga aktif bertanya selepas materi disampaikan.

Gambar 1. Onil sedang memberikan materi mengenai hasil #KumbangEH2016
Selepas materi, gathering dilanjutkan dengan games. Games ini diikuti oleh seluruh volunteer Earth Hour Malang baik yang baru maupun yang lama. Games yang dimainkan adalah sambung kata, bisik-bisik tetangga, dan clue berantai. Pada games kali ini, semua volunteer dibagi kedalam beberapa tim. Untuk game clue berantai, masing-masing tim mendapatkan clue dengan instruksi yang unik. Akhir dari game clue berantai ini adalah masing-masing tim harus menyusun puzzle bergambar tema Switch Off tahun ini yakni Shine a Light on Climate Action. Semua volunteer tampak antusias dan gembira melakukan games ini. Setiap tim yang menang di masing-masing game, mendapatkan hadiah yang menarik dari panitia.
Gambar 2. Games merangkai puzzle Shine A Light On Climate Action

Setelah selesai bermain games, seluruh volunteer dihibur dengan penampilan dari salah satu volunteer Earth Hour Malang yaitu Bela Redo Octoria dari divisi Multimedia. Ia membawakan dua buah lagu sebagai penutup kegiatan gathering Earth Hour Malang kali ini. Tampak beberapa volunteer ikut bernyanyi bersama dan menikmati penampilan yang dibawakan. Salah satu volunteer, Vega Camelia mengaku senang mengikuti gathering ini. “Senang banget sudah ikut gathering ini. Belum lagi sharing ilmu, semakin membuka pandanganku tentang EH”. Gathering nantinya akan diadakan rutin setiap dua bulan sekali, dimana tiap divisi akan secara bergiliran menjadi tuan rumahnya. 
Gambar 3. Foto bersama


--- INI AKSIKU! MANA AKSIMU? ---
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment