"Aksi" Kampung 3G dan SMAN 10 Malang


Hai SobatEH! Pasca Switch Off tanggal 19 Maret 2016 kemarin, Earth Hour Malang menghadiri Malam Purnama Kampung Glintung (23/03) dan Switch Off 2016 dari SMAN 10 Malang (24/03). Malam Purnama Kampung Glintung diadakan di Kampung Glintung Go Green (3G) Malang. Sedangkan untuk Switch Off 2016 SMAN 10 Malang diadakan di Jl. Raya Tlogowaru, Kedungkandang, Malang. Aksi dari kedua tempat ini merupakan simbolis dari logo “+” nya, yaitu menjadikan gaya hidup di masing-masing tempat.  

Acara di Kampung Glintung Go Green ini merupakan bagian dari Parade Film Malang 2016. Pada acara tersebut digelar Pemutaran Film Lingkungan Hidup “Film for Better Nature” oleh Equatorcinema. Rangkaian aksi tersebut dimulai dari pukul 19.00 – 22.30 WIB. Rangkaian acara disana diantaranya pemutaran film lingkungan oleh Equatorcinema, diskusi, konser musik Filastine, presentasi, dan perform art. Selain itu juga ada sambutan dari Pak Bambang selaku Ketua RW, dan sambutan dari DW. Nugroho, selaku CEO Equatorcinema. Setelah itu, Earth Hour Malang diwakili oleh Athifa Qurbani selaku Koordinator Divisi Creative Campaign dan Alifa Claudia selaku Koordinator Divisi Public Relations menyampaikan sambutan dan memberikan penjelasan mengenai Earth Hour Malang dan bentuk kerjasama antara Earth Hour Malang dengan Kampung Gelitung Go Green (3G). Kemudian acara ini ditutup dengan pemutaran film kembali dan penampilan musik  dari Filastine (Spanyol).



 
Aksi selanjutnya adalah aksi Switch Off yang dilakukan oleh para guru, staff, serta para murid SMA Negeri 10 Malang (24/03). Aksi ini dimulai dari pukul 19.00 – 23.00 WIB. Pada aksi kali ini, Earth Hour Malang diundang untuk memberikan edukasi tambahan mengenai apa itu logo 60+ dan hal-hal yang berkaitan dengan Earth Hour Malang. Setelah sambutan dari perwakilan sekolah, perwakilan dari Earth Hour Malang, aksi kali ini menampilkan Putra Putri Lingkungan dan Hemat Energi SMAN 10 Malang 2016. Terdapat 2 pasang laki-laki dan perempuan yang siap mengadu ketangkasan mereka mengenai lingkungan, Earth Hour, dan juga tentang WWF. Kemudian, dilanjutkan oleh aksi Switch Off dari pihak sekolah. “Tigaa…duaaa..satuuuuu….!!!”, seru MC. Lampu padam dan merekapun meneriakan jargon mereka, yaitu “Earth Hour 2016?! Less energy, save our earth!”. Dan tidak lupa Earth Hour Malang juga menyerukan jargon mereka,”Earth Hour Malang! Ini Aksiku….Mana Aksimu??”. Siswa SMAN Negeri 10 Malang bersama dengan Earth Hour Malang berkolaboraksi membuat 60+ dan hasilnya sungguh luar biasa.

 
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. SEWA MOBIL DI MALANG, RENTAL MOBIL DI MALANG

    Penyedia jasa Rental Mobil di Malang dengan pelayanan prima. Mau sewa mobil agya di batu atau mau sewa mobil elf di malang ? Disini tempatnya. Layanan Antar Jemput Bandara Juanda juga bisa Anda pesan perjalanan bersama keluarga. Sewa Mobil Avanza di Batu dan Sewa Mobil Hiace di Malang dengan harga murah.

    Info lengkap, Klik - Sewa Mobil di Malang

    ReplyDelete
  2. Ini komunitas bergerak di bidang apa saja ya?

    ReplyDelete
  3. Ini komunitas bergerak di bidang apa saja ya?

    ReplyDelete