SWITCH OFF 28 MARET 2015 #NGALAMPETENGAN

Malam Puncak perayaan Earth Hour Kota Malang 2015 berlangsung meriah. Aksi pemadaman listrik yang dilakukan serentak di seluruh penjuru dunia pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat ini menyita banyak perhatian masyarakat Kota Malang dengan banyaknya pengunjung yang memadati area pusat aksi yaitu di Taman Merbabu Kota Malang.
Puncak acara Swith-Off ini dihadiri oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Malang, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Malang, Warga Kampung 3G Glintung Go Green dan sejumlah undangan yang turut meramaikan puncak Earth Hour Kota Malang. Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antusias para pengunjung yang datang pada acara yang diperingati setiap tangga 28 Maret ini.
Tepat pukul 20.30 WIB swith-off atau pemadaman listrik dilakukan secara simbolis oleh Bapak Pandu dan Ibu Ati’ selaku perwakilan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang. Secara bersamaan, lilin formasi Earth Hour dinyalakan dan aksi ceremonial penerbangan lampion. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Talk Show mengenai Lingkungan. Selaku pemateri Bapak Pandu mengutip sebuah quote, bahwa “Kita adalah generasi pertama yang merasakan climate change dan kita adalah generasi terakhir yang dapat mengubahnya” –Barack Obama-.
(Formasi Lilin Earth Hour. Sumber : Dokumentasi EH Malang)

Tidak hanya taman Merbabu, Earth Hour Malang juga mengkoordinir beberapa icon dan spot Kota Malang untuk serentak ikut serta dalam kampanye hemat energi ini yaitu Balai Kota Malang, Atria Hotel and Conference Malang, Ibis Styles Malang, Hotel Aria Gajayana Malang, Hotel Best Western OJ Malang, Taman Trunojoyo, Kawasan Tugu Malang, SMAN 10 Malang, Kampung Glintung Go Green, dan Tugu Melati Ijen.
Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa guest star yaitu beatbox, SoundCloud Malang, Nunchaku Fire dancer, Make All Star Malang, Sociko Soji, Arema Soccer Frestyle, Tari Saman FIB-UB dan ditutup oleh penampilan Flasmob dari panitia Earth Hour Malang.
Secara global EARTH HOUR 2015 mengusung tema ‘CHANGE CLIMATE CHANGE’ dengan seruan berupa Use #YourPower yang di Indonesia masih di adaptasi dengan seruan #IniAksiku. Untuk konteks Indonesia, Komunitas EARTH HOUR di berbagai kota mengaitkan isu perubahan iklim ini dengan 7 lingkup kegiatan yaitu: laut dan pesisir, sungai dan air, sampah, energi, keanekaragaman hayati, kehutanan dan transportasi publik.
(Swith-Off Atria Hotel and Conference Malang Sumber : Dokumentasi EH Malang)

Koordinator EH Kota Malang Arif Wicaksono mengungkapkan, mematikan lampu selama satu jam untuk menghemat energi tersebut tak hanya dilakukan dalam sehari saja. Namun menjadi awal bagi rutinitas warga Malang agar tetap menjalankan budaya hemat energi.

Yuk lakukan mulai dari hal kecil untuk mengubah lingkungan kita lebih baik, yaitu salah satunya dengan menghemat energi. #IniAksiku ManaAksimu.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:


  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    ReplyDelete