Earth Hour Malang Berbagi Ilmu


Gambar 1. Perwakilan SDN Ciptomulyo 3 memberikan sambutan kepada Earth Hour Malang
Sumber : Dokumentasi Earth Hour Malang 2015
Tak kenal maka tak sayang, maka sebelum melakukan AKSI School Campaign, Earth Hour Malang memperkenalkan dirinya, dari apakah Earth Hour itu dan aksi – aksi yang telah dilakukan oleh EHM  kepada adik –adik kelas 5 (lima) dan 6 (enam) ini. AKSI School Campaign kali ini terdiri dari pemberian materi energi, pemutaran video hemat energi dan pembuatan vertical garden.
Pengertian energi, macam – macam energi, pemanfaatan energi dan juga cara – cara untuk menghemat energi yang kita gunakan disampaikan oleh teman – teman Earth Hour Malang. Adik – adik kelas lima dan enam terlihat sangat antusias. Terlihat dari bagaimana respon dalam memberikan pertanyaan mengenai energi dan memberikan jawaban dari pertanyaan yang teman – teman EHM berikan.
Earth Hour Malang juga memutarkan sebuah video mengenai betapa pentingnya untuk menghemat energi listrik. Bercerita mengenai pemakaian energi listrik disuatu kota  yang berlebihan sehingga mengakibatkan pemadaman diseluruh kota. Setelah diputarkan video , para siswa diminta untuk menceritakan kembali dan memberikan komentar mengenai cerita yang disampaikan dalam video tersebut.
Untuk memeriahkan AKSI School Campaign kali ini, Earth Hour Malang membagi kelas lima dan kelas enam menjadi sepuluh kelompok. Kemudian kelompok ini diberikan anama hewan sesuai dengan pilihan mereka. Pembuatan kelompok ini dibuat untuk membuat yel – yel mengenai lingkungan dan pembuatan vertical garden. Para siswa terlihat sangat antusias dalam menampilkan yel – yel mereka.

Gambar 2. Teman-teman Earth Hour Malang memberikan peragaan membuat Vertical Garden
Sumber : Dokumentasi Earth Hour Malang 2015
Vertical garden adalah taman yang tersusun secara vertical atau tegak lurus. Pembuatan vertical garden memanfaatkan botol – botol plastik berukuran satu setengah liter yang tidak lagi digunakan. Botol – botol ini kemudian dilubangi sekitar separuh ditengah lalu di sampingnya diberikan pori pori kecil. Jangan lupa untuk memberikan benang pancil atau tali sebagai penyambung botol satu dengan botol lainnya. Untuk tumbuhan yang digunakan adalah tumbuhan kecil seperti bulu ayam atau krokot. Sebelum melakukan aksi membuat vertical garden, teman – teman Earth Hour Malang memberikan peragaan bagaimana untuk membuat vertical garden tersebut.

Untuk menutup AKSI kali ini, koordinator Kota Malang, Arief Wicaksono memberikan sebuah bibit tanaman kepada Pak Edwin Waskito selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Ciptomulyo 3 Malang. (tac)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Powered by MalangPromo.com

    Tiket Promo
    Harga Promo
    Tiket Pesawat
    Promo Giant
    Promo Tupperware
    Tupperware Promo
    Tiket Promo Pesawat
    Promo Minggu Ini

    Menerima jasa submit backlink ke 100 Blog dalam satu hari
    Hubungi kami via email : cs@malangpromo.com

    Sedia software autocomment for blog Wordpress/Blogspot/Thumblr Info lebih lengkap kunjungi MalangPromo.com

    ReplyDelete
    Replies

    1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

      Delete