#KopdarVolounteer2


Ada banyak cara yang dapat dilakukan demi mempererat rasa kekeluargaan satu sama lain di dalam setiap organisasi atau komunitas. Yang dimana tujuan tersebut adalah untuk menjalin rasa memiliki dan keakraban satu sama lain. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Earth Hour Malang, dimana pada hari Minggu tanggal 21 Desember 2014 yang bertempat di Lapangan Rampal kopdar volunteer 2 ini dilakukan. KopdarVolounteer2 ini merupakan kelanjutan dari KopdarVolounteer1 yang terlebih dahulu dilaksanakan seminggu sebelumnya, yang bertempat di Ruang Bulutangkis Gedung Anggrek UM.

Semua volounteer berkumpul di lokasi pada pukul 07.00 WIB, dan tepat pukul 08.00 WIB, rangkaian kegiatan dimulai. Serangkaian kegiatan sudah menanti para volounteer, dari perkenalan, games, dan brainstorming. Terlihat jelas antusiasme dari para volounteer untuk mengikuti KopdarVolounteer2 ini, sekitar 60 volounteer yang datang ke KopdarVolounter2 ini.

Perkenalan pun dimulai, meskipun sudah ada yang saling mengenal  dari KopdarVolounteer1 tetapi apa salahnya saling mengenal lagi satu sama lain, seperti pepatah mnegatakan kalau tak kenal maka tak sayang. Games pertama yaitu, dimana semua para volounteer menyiapkan nama yang unik dan membuat lingkaran. Komunikata adalah games yang kedua, dimana setiap kelompok akan menyampaikan sebuah kalimat yang bertemakan tentang lingkungan, kelompok siapa yang berhasil dengan tepat menyampaikan kalimat tersebut dialah yang menjadi pemenangnya. Tak kalah seru juga, games ketiga ini yaitu ular berantai, dimana setiap anggota kelompok harus berbaris dan mengambil tumbler dengan mata tertutup.

Setelah seru-seruan games sekarang saatnya para volounteer makan siang bersama-sama. Meskipun kegiatan ini bersifat seru-seruan dan hiburan tetapi tidak lupa para volounteer tetap peduli lingkungan, dengan melakukan hal-hal simple tetapi dampaknya sangat besar, seperti membuang sampah pada tempatnya, membawa tumbler minum masing-masing. Karena dengan membawa tumbler masing-masing itu dapat mengurangi pemakaian botol air minum dalam kemasan. Games dan makan siang pun selesai, selanjutnya para volounteer melakukan brainstorming dari setiap divisi, setiap divisi menyampaikan program-program kerjanya masing-masing dan berbagi pengalaman selama menjadi volounteer.


Serangkaian kegiatan KopdarVolunteer2 pun selesai, canda dan tawa memenuhi raut wajah  semua volounteer, mereka pulang tidak dengan membawa tangan hampa, melainkan pulang dengan membawa banyak pengalaman dan keseruan. 
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Powered by MalangPromo.com

    Tiket Promo
    Harga Promo
    Tiket Pesawat
    Promo Giant
    Promo Tupperware
    Tupperware Promo
    Tiket Promo Pesawat
    Promo Minggu Ini

    Menerima jasa submit backlink ke 100 Blog dalam satu hari
    Hubungi kami via email : cs@malangpromo.com

    Sedia software autocomment for blog Wordpress/Blogspot/Thumblr Info lebih lengkap kunjungi MalangPromo.com

    ReplyDelete