PEMILIHAN PUTRA PUTRI HEMAT ENERGI KOTA MALANG 2013

PEMILIHAN PUTRA PUTRI HEMAT ENERGI KOTA MALANG 2013



EARTH HOUR adalah salah satu kampanye global WWF (World Wildlife Fund) organisasi konservasi terbesar di dunia, yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam (20.30 – 21.30 waktu setempat), pada setiap hari Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya. Tahun ini EARTH HOUR jatuh pada tanggal 23 Maret 2013.
Tujuan utama EARTH HOUR adalah mengajak masyarakat seluas-luasnya sebagai individu, bisnis dan korporasi maupun pemerintah untuk berpartisipasi melakukan aksi kecil yang dapat membawa perubahan besar bagi kebaikan planet bumi. EARTH HOUR 2013 merupakan kali ke-lima dilaksanakan di Indonesia. Diawali hanya di Jakarta pada tahun 2009, hingga tahun lalu EARTH HOUR sudah menjangkau setidaknya empat kota besar lain di pulau Jawa – Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya dan tahun 2012, kota
lain seperti Solo dan Malang ditargetkan untuk turut mendukung aksi EARTH HOUR di Indonesia.
Sampai Tahun 2013 ini, bahkan sudah 26 kota Indonesia sudah mendukung AKSI EARTH HOUR di Indonesia. Secara global, sampai tahun 2012 135 negara secara serentak telah berpartisipasi dalam EARTH HOUR dengan melibatkan 80 ibu kota negara di antara 5251 kota yang berkomitmen, lebih dari 1700 ikon negara/kota yang dimatikan serta mencapai tingkat partisipasi sebesar 1,8 miliar penduduk dunia. Dengan pencapaian ini, EARTH HOUR merupakan gerakan konservasi lingkungan yang terbesar di dunia hingga saat ini.
EARTH HOUR 2011 menyampaikan pesan kampanye berupa ’60 +’ yang bermakna ‘Beyond the Hour’  di Indonesia digemakan dengan pesan ‘Setelah 1 jam Jadikan Gaya Hidup’. EARTH HOUR mengajak warga dunia untuk menjadikan aksi mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak digunakan sebagai momentum untuk mau berkomitmen lebih bagi aksi yang mendukung kelestarian alam dan lingkungan kita. Tahun 2012 hingga 2014, EARTH HOUR mengangkat tema ‘I Will if You Will’ – di Indonesia disampaikan dengan pesan ‘Ini Aksiku, Mana Aksimu?’. Pesan ini meneruskan semangat untuk menggugah kita meneruskan gaya hidup hijau yang ramah lingkungandan berbuat lebih banyak lagi untuk melestarikan planet yang kita huni.
Kegiatan EARTH HOUR di Kota Malang sudah memasuki tahun yang kedua. Melihat semangat generasi muda kota Malang yang sangat besar dalam upaya penghematan energi pada tahun sebelumnya  maka pada tahun ini EARTH HOUR MALANG mengadakan pemilihan putra-putri hemat energi yang diikuti oleh pemuda dan pemudi dengan kriteria usia 15 tahun hingga 23 tahun.
            Adapun pemilihan Putra-Putri Hemat Energi Kota Malang merupakan wujud nyata dari upaya generasi muda Kota Malang yang telah diberi kewajiban untuk mengajak masyarakat Kota Malang sadar akan pentingnya memiliki gaya hidup hemat energi yang dapat dimulai dari sesuatu yang sederhana.

AYO IKUTI PEMILIHAN PUTRA PUTRI HEMAT ENERGI KOTA MALANG 2013
DAPATKAN HADIAH UANG TUNAI + Trophy + Sertifikat, Serta pengalaman yang tidak terlupakan!!




FORMULIR PENDAFTARAN
( klik kanan , save image as)


SEGERA DAFTARKAN DIRIMU !! :D
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment